Jumat, 08 Juni 2012

Latihan Backhand Serve ala Lin Dan

Setelah kita mempelajari teknik - teknik service yang baik seperti Forehand (Low / Flick / High) Service dan Backhand (Low / Flick) Service kini saatnya kita melihat bagaimana jika pemain bulutangkis top dunia melakukan teknik serve miliknya. Dan kali ini Lin Dan berkesempatan mengajarkannya pada kita semua :

Lin Dan ternyata punya teknik sendiri dalam melakukan serve. Salah satunya adalah Backhand Serve yang sering menjadi andalannya baik saat bermain single ataupun sekedar latihan double. Tapi sebelumnya anda harus memahami dasar service yang baik serta teknik pegangan raket yang benar.


Berikut Cara Latihannya :
1. Berdirilah didekat garis tengah lapangan. Khusus bermain double berdirinya agak kedepan dekat dengan net.
2. Peganglah raket dengan pegangan backhand. Tumpuan berada pada ibu jari sebagai pengontrol dan pendorong raket untuk memukul cock.


3. Posisi raket tepat di belakang cock.
4. Pada saat hendak memukul, raket dimundurkan beberapa centimeter dari cock lalu kemudian didorong kedepan hingga cock terdorong menyeberang ke lapangan sebelah.

5. Usahakan cock yang dipukul arahnya sesuai dengan yang diharapkan. Jika Low Serve berarti cock terbang rendan diatas net dan jika Flick Serve berarti cock terbang jauh ke area belakang lawan.
6. Untuk laithan variasi, Lin Dan menggunakan beberapa wadah (dos) di empat sudut berbeda agar keakuratan serve bisa terpacapai dengan baik.




Cara Backhand Ala Lin Dan


*youtube.com (bwf)



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA