Minggu, 17 Juni 2012

Jung/Lee Kembali Juara di Istora

17/06/2012
Atlet ganda putra asal Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae akhirnya kembali berhasil menjadi juara di Djarum Indonesia Open Super Series.

Di tahun 2009, Jung/Lee sukses menjadi juara di DIO yang kala itu masih berlabel super series, dan ia kembali menjadi juara di 2012 dimana kejuaraan ini kini berlabel super series premier.

Di final, mereka berhadapan dengan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam pertarungan tiga game. Di game pertama, mereka sempat tertinggal jauh atas ganda Denmark. Di interval pertama mereka tertinggal 7-11, tetapi keadaan berbalik, mereka sanggup menyamakan kedudukan diangka 18 untuk kemudia memenangkan game pertama ini dengan 23-21.

Keadaan berbalik di game kedua, memimpin jauh 17-11, Jung/Lee malah balik kalah 19-21 di game kedua ini. Tetapi game ketiga menjadi milik Korea sepenuhnya, mereka berhasil mendominasi jalannya pertandingan untuk menjadi juara dengan 21-11.

Bisa jadi, kemenangan ini tak lepas dari pendukung Istora yang senantiasa berteriak bahkan dengan bahasa Korea. Mereka beryel-yel dengan ucapan “dae ha minguk” yang berarti jayalah Korea. Jung/Lee pun terlihat sangat bahagia dengan kemenangan ini, bagaimana tidak mereka berhak membawa pulang gelar juara dan uang US$ 51.350, tentu bukan jumlah uang yang sedikit.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA