Sabtu, 16 Juni 2012

Li Xuerui Singkirkan Wang Yihan



JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain China, Li Xuerui, membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama Wang Yihan untuk lolos ke babak final Djarum Indonesia Open 2012, Sabtu (16/6/2012).

Di babak semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan ini, Xuerui menang dalam dua game 21-17, 21-14. Pertandingan berlangsung ketat selama 40 menit.

Dalam pertandingan tersebut, kedua pemain terlihat sudah saling mengenal kemampuan lawan dan tampil hati-hati. Di game pertama, kedua pemain saling berkejaran sebelum keadaan sama kuat 17-17. Xuerui kemudian menamatkan game pertama ini 21-17.

Di game kedua, keadaan tidak jauh berbeda. Setelah keadaan 11-11 dan 14-14, Xuerui merebut tujuh poin tersisa dan menutup game kedua 21-14. Di semifinal, Xuerui menunggu pemenang pertandingan antara mantan juara Saina Nehwal (India) yang akan menghadapi pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Seusai pertandingan, Xuerui mengaku, mereka berdua sudah saling mengenal permainan masing-masing. "Persiapan kami sama-sama matang. Saya hanya berusaha bermain dengan baik dan kebetulan hari ini saya yang menang," kata Xuerui.

Sebelumnya, China sudah meloloskan satu finalis di nomor ganda putri setelah unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang, mengalahkan rekan senegara, Bao Yixin/Zhong Qianxin, 21-10, 21-13.

Mereka akan menghadapi pemenang semifinal ganda putri lainnya antara harapan Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, yang harus menghadapi unggulan 2 dari China, Tian Qing/Zhao Yunlei.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA