Minggu, 24 Juni 2012

Duo Kido-Hendra masih Bertaji


Pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan mengangkat tropi seusai memenangkan gelar Singapore Open, Minggu (24/6). (sumber: AFP)


Pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan belum habis.

Duo peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini keluar sebagai juara Singapore Open Superseries, setelah menundukkan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, 22-20, 11-21, 21-6, di babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (24/6).

Dengan ini, rekor pertemuan kedua pasangan didominasi oleh Kido/Hendra dengan tiga kemenangan dalam lima pertemuan.

Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri paceklik gelar juara mereka di level tertinggi turnamen bulutangkis dunia di Super Series. Terakhir kali mereka meraih gelar yaitu di French Open, November 2009, saat mengalahkan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Gelar ini sekaligus menjadi pengobat kekecewaan mereka saat takluk di tangan ganda Korea lainnya, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, di babak semifinal Djarum Indonesia Open 2012 pekan lalu.

"Saya senang sekali. Ini artinya kami masih bisa bersaing dan memberikan gelar juara buat Indonesia. Sempat menyesal kenapa juaranya baru sekarang. Coba kalau dari tahun kemarin, pasti sudah aman untuk ke Olimpiade," ujar Kido.

Tampil percaya diri dan fokus sepanjang pertandingan, ujar Kido, adalah kunci kemenangan mereka melawan pasangan Korea. Hanya saja di game kedua, mereka terpaksa melepas permainan dan memberikan kemenangan untuk Ko/Soo karena perbedaan poin yang cukup jauh.

Sementara itu, di nomor ganda putri pasangan Cina, Bao Yixin/Zhong Qianxin keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan pasangan andalan Taiwan, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin, 21-12, 21-17.

Di nomor tunggal putri, pemain Jerman Juliane Schenk mendominasi podium setelah menaklukkan pemain Taiwan, Cheng Shao Chieh, 21-11, 26-24.

Taiwan akhirnya meraih gelar setelah pasangan ganda campurannya, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing tampil melibas duo Jepang, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota, 21-17, 21-11.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA