Selasa, 19 Juni 2012

Sony Siap Balas Kekalahan dari Du Pengyu



KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok saat menghadapi pemain China, du Pengyu, pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia open Superseries Premier di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6). Du Pengyu menang 21-14, 21-15

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro siap membalas kekalahannya dari Du Pengyu, pada perempat final Indonesia Terbuka Superseries Premier pekan lalu. Keduanya akan bertemu kembali pada putaran pertama Singapura Terbuka Superseries, Rabu (20/6/2012).

Sony, juara Thailand Terbuka GP Gold, maju ke babak utama pada turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS tersebut, setelah mengalahkan Yuhan Yan dari Belgia pada final kualifikasi di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Selasa (19/6). Sony membutuhkan waktu 33 menit untuk menundukkan pemain Belgia berdarah Indonesia itu dengan kemenangan dua game langsung 21-12, 21-16.

Pada pertemuan di Indonesia Terbuka di Jakarta yang berakhir Minggu (17/6), Sony tersingkir di perempat final setelah dikalahkan pemain China tersebut dua game langsung 14-21, 15-21. Padahal sebelumnya, ia mampu menyisihkan unggulan ketiga Peter Gade dari Denmark dan Taufik Hidayat.

"Siap membalas, itu pasti," kata Sony, yang saat ini menempati peringkat 45 dunia.

Selain Sony, pemain asal PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, juga lolos kualifikasi setelah mengalahkan pemain Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif, dengan 21-16, 22-20. Selanjutnya, Andre akan menghadapi Wang Zhengming dari China pada babak utama yang akan dimulai Rabu.

Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya yang berpasangan dengan pemain Singapura Ronald Susilo juga maju ke babak utama, setelah menundukkan Robert Blair (Skotlandia) dan Tan Bin Shen (Malaysia) setelah meraih kemenangan ketat 21-19, 21-19 pada babak kualifikasi. Pada babak utama, Candra/Ronald akan berhadapan dengan ganda putra Malaysia Mak Hee Chun/Teo Kok Siang.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA