Jumat, 22 Juni 2012

Sony dan Hayom Terjegal di Perempat Final

Sony Dwi Kuncoro

Sony Dwi Kuncoro gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Singapura Terbuka Superseries karena kalah di perempat final. Langkahnya dihentikan pemain Denmark, Viktor Axelsen, yang menang dua game 21-17, 26-24, Jumat (22/6/2012).

Dengan demikian, Indonesia tak punya wakil lagi di sektor tunggal putra turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pasalnya, Dionysius Hayom Rumbaka pun terjegal, setelah kalah 23-21, 7-21, 18-21 dari pemain veteran Thailand, Boonsak Ponsana.

Sony, yang namanya mulai berkibar lagi setelah sekian lama bergelut dengan cedera, kesulitan membendung Axelsen. Terbukti, dalam duel berdurasi 55 menit tersebut dia selalu tertinggal dalam pengumpulan poin.

Pada game kedua, Sony, yang dua pekan lalu merengkuh gelar di Thailand Grand Prix Gold, sempat menguak harapan untuk memaksa rubber game ketika berhasil mengejar ketertinggalan 16-20 menjadi 20-20. Sayang, dia gagal mencuri kemenangan saat deuce.

Kekalahan lebih tragis dialami Hayom. Tampaknya mental menjadi kendala terbesar pemain masa depan Indonesia tersebut, karena di game ketiga dia sudah berada dalam posisi sangat bagus untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Hayom unggul 18-15. Tetapi, dia justru tertahan di angka tersebut karena Boonsak menyapu enam poin terakhir untuk menang 21-18, dan berhak maju ke semifinal untuk menghadapi unggulan keenam dari Vietnam, Nguyen Tien Minh.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA