Sabtu, 16 Juni 2012

Hebat! Tontowi/Liliyana ke Final



JAKARTA, Kompas.com - Indonesia menempatkan dua finalis di Djarum Indoenesia Open 2012 setelah ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad menyisihkan Xu Chen/Ma Jin, Sabtu (16/6).

Di babak semifinal di istora gelora Bung Karno, Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat ketiga mengalahkan unggulan dua asal China tersebut dalam rubber game 21-16 15-21 21-16.

Perebutan poin-poin terakhir game ketiga merupakan saat-saat yang mendebarkan. Saat tertinggal 14-16, Tontowi/Liliyana seperti mendapat angin baru dan mampu merebut tujuh poin secara berturut-turut untuk menutup game ketiga 21-16.

Kemenangan ganda campuran Indonesia ini disambut histeris ribuan penonton Istora. Ini merupakan kemenangan kedua Towi/Butet dalam lima kali pertemuan dengan Xu/Ma.

Ini juga merupakan ulangan tahun lalu saat mereka berhasil lolos ke final. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand yang akan menghadapi ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan dua finalis di Djarum Indonesia Open 2012 setelah di tunggal putra, Simon Santoso lebih dulu lolos.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA