Kamis, 26 Juli 2012

Ahsan/Bona Ingin Kalahkan Ganda Korea

AFP
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan), dan Bona Septano.


LONDON, Kompas.com - Ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano bertekad untuk mengalahkan Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong asal Korea, pada babak penyisihan grup B Olimpiade London 2012.

Ahsan/Bona ternyata masih menyimpan rasa penasaran untuk bisa menaklukkan ganda putra peringkat empat dunia tersebut. Pasalnya, setelah lima kali bertemu, Ahsan/Bona tercatat belum pernah sekalipun mengalahkan Koo/Yoo.

“Kali ini harus menang melawan Koo/Yoo. Sebetulnya kami beberapa kali hampir menang dan sudah leading, tapi akhirnya selalu kalah di poin kritis” ujar Bona yang ditemui di sela-sela latihannya pagi ini.

Bona menambahkan bahwa pasangan Korea ini memiliki permainan yang stabil, seperti diutarakannya, ia dan Ahsan kerap kalah di saat-saat kritis.
“Koo/Yoo lebih stabil dan memiliki ketahanan yang baik. Jika ingin menang dari mereka kami harus memiliki ketahanan yang lebih lagi, serta bisa mengambil irama permainan” tambah Bona.

Selain Koo/Yoo, Ahsan/Bona juga berada satu grup dengan pasangan ganda putra asal Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit, dan Adam Cwalina/Michal Logosz dari Polandia. Jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya di grup B, maka perjalanan Ahsan/Bona ke semifinal akan lebih ringan, keduanya otomatis akan terhindar dari unggulan kedua asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang kemungkinan menjadi juara grup D.


Kali ini harus menang melawan Koo/Yoo. Sebetulnya kami beberapa kali hampir menang dan sudah leading, tapi akhirnya selalu kalah di poin kritis

*kompas


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA