Minggu, 27 Mei 2012

Regenerasi Berjalan, China Yakin akan Terus Berjaya


AFP/Liu Jin

Wuhan - Sukses China meraih Piala Thomas 2012 tak lepas dari regenerasi yang terus berjalan di skuad mereka. Pelatih Li Yongbo menekankan besarnya kontribusi pemain senior dan muda dalam timnya.

China baru saja sukses menjuarai Piala Thomas untuk kali kesembilan. Dalam pertandingan final yang dilangsungkan di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China, Minggu (27/5/2012), Lin Dan dkk memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Korea Selatan.
Dalam konferensi pers usai pertandingan yang juga diikuti wartawan detiksportDoni Wahyudi dan Femi Diah, Li Yongbo menyanjung pemain dan seluruh timnya atas performa mantap yang dipertunjukkan sepanjang turnamen.

Sukses itu disebutnya tak bisa dilepaskan dari kombinasi antara pemain senior dan berpengalaman seperti Lin Dan serta ganda Fu Haifeng/Cai Yun dengan darah muda seperti Chen Long (23 tahun).

"Seluruh pemain dan tim bermain bagus. Lin Dan serta Fu Haifeng/Cai Yun sudah main berkali-kali di Piala Thomas. Itu membuat pemain muda kami bisa belajar dari mereka dengan sangat baik," sahut Li Yongbo di depan wartawan.

Dengan regenerasi yang terus berjalan di tim China, Li Yongbo yakin kalau dominasi China di bulungkis dunia masih akan bertahan.

"Pemain muda kami sudah menunjukkan performa yang bagus. Mereka punya masa depan yang bagus sebagai pemain muda," lanjut Li Yongbo.

Source : http://sport.detik.com/read/2012/05/27/180534/1925860/79/regenerasi-berjalan-china-yakin-akan-terus-berjaya?s99220169


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA