Selasa, 22 Mei 2012

Piala Thomas dan Uber Terhindar dari China, Tim Thomas dan Uber Indonesia Berjumpa Jepang

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 akan memasuki babak perempat final pada hari Rabu, 23 Mei 2012. Berdasarkan hasil undian yang dilakukan malam ini, baik tim Thomas dan Uber Indonesia dijadwalkan akan menghadapi putra dan putri Jepang. Pada babak ini, sistem knock-out/ sistem gugur mulai diberlakukan.

Acara pengundian yang dipimpin langsung oleh Selvam Supramaniam (Superseries Marketing Manager BWF) ini dihadiri perwakilan negara-negara peserta yang lolos penyisihan dan sejumlah media lokal dan internasional. Tim Indonesia malam ini diwakili oleh manajer tim M. Feriansyah, Yacob Rusdianto (Wakil Manajer 1) dan Fuad Basya (Wakil Manajer 3).

Acara pengundian berlangsung menegangkan. Pasalnya, semua negara yang menjadi runner-up berharap dapat menghindari China yang merupakan juara grup A di Piala Thomas dan Uber. Kubu Indonesia pun sempat khawatir akan bertemu lagi dengan China seperti di babak penyisihan. Bertemu China di delapan besar mengakibatkan peluang untuk lolos ke semifinal semakin berat.

Sistem pengundian ulang pada babak perempat final ini mulai diaplikasikan sejak Piala Thomas dan Uber 2010 yang dielenggarakan di Kuala Lumpur. Negara peserta yang menjadi juara grup akan dipertemukan dengan salah satu runner-up grup lewat undian. Sebelumnya, draw hingga partai final sudah ditentukan dari awal, akibatnya diduga ada yang 'memilih' calon lawan untuk memuluskan jalan mereka. Dengan sistem ini hal tersebut dapat dihindari.

Walaupun bukan perkara mudah untuk menang dari Jepang, namun setidaknya Indonesia dapat menghindar dari China yang merupakan tim terkuat saat ini. Pada babak penyisihan hari ini, tim Thomas dan Uber Indonesia harus menyerah dari China dengan skor 0-5.

“Untungnya kami bisa menghindari China di babak delapan besar. Kami mohon doa restu masyarakat Indonesia agar dapat memenangkan pertandingan melawan Jepang besok. Kekuatan tim Jepang ini bisa dibilang hampir merata, mereka adalah tim yang kuat. Akan tetapi peluang itu tetap ada, kami tetap optimis bisa melaju ke semifinal” ujar Feri, manajer tim Indonesia, sesaat setelah pengundian selesai.

Jika berhasil lolos dari hadangan Jepang, tim Thomas Indonesia kemungkinan besar akan kembali berjumpa dengan raksasa China di semifinal. Peluang China sangat besar untuk memenangkan pertandingan perempat final atas Malaysia yang tidak diperkuat Lee Chong Wei. Pemain nomor satu dunia andalan negeri Jiran tersebut hari ini mengalami cedera pada engkelnya dan harus kembali ke Kuala Lumpur untuk mendapatkan pengobatan intensif.

Sementara itu tim Uber akan bertemu dengan pemenang antara tim Korea dan Taiwan jika besok bisa menghentikan perlawanan Jepang yang menjadi tim terbaik di kualifikasi Piala Uber zona Asia pada Februari lalu.



Referensi : pb-pbsi.org

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA