Selasa, 22 Mei 2012

Cedera Engkel, Lee Chong Wei Out dari Piala Thomas



AFP/Manan Vatsyayana

Wuhan - Pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, tak bisa memperkuat negaranya di sisa perhelatan Piala Thomas tahun ini. Chong Wei harus out lantaran cedera engkel.

Chong Wei tidak bisa menuntaskan pertandingannya melawan Peter Gade di Wuhan Sports Gymnasium Center, Selasa (22/5/2012). Ketika itu, ia tengah unggul 2-1 atas Gade di set pertama. Denmark pun mendapatkan satu poin karenanya.

"Engkelnya bengkak. Mungkin dia akan diperiksa scan untuk melihat seberapa berat cederanya," ujar pelatih tunggal Malaysia, Rashid Sidek, seperti dilansirThe Star.

"Kami memutuskan untuk tidak memainkannya lagi di Piala Thomas ini. Kami ingin dia cukup istirahat untuk Olimpiade di London," lanjut Rashid.

Gade sendiri mengaku ikut menyesal dengan cederanya Chong Wei. "Ini bukanlah cara yang saya inginkan untuk menang," ucapnya.

"Saya tahu cederanya berat begitu ia mendarat dengan kaki menahan beban tubuhnya. Saya mengerti perasaannya, apalagi dengan Olimpiade yang kian dekat," tukas Gade.

Denmark akhirnya menang 3-2 atas Malaysia pada pertandingan tersebut. Mereka mengumpulkan dua poin lainnya lewat dua pasangan ganda putra, Carsten Mogensen/Mathias Boe dan Jonas Rasmussen/Joachim Fischer Nielsen.


( roz / din )


Referensi : http://sport.detik.com 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA