Minggu, 27 Mei 2012

Fans China: Salam untuk Taufik, Ya


Hsiu Mei, mengidolakan Taufik Hidayat. (detiksport/Doni)

Wuhan - Sudah sangat lama bendera Merah Putih tak berkibar di ajang bulutangkis beregu dunia. Tapi buat penggila tepok bulu di China, nama Taufik Hidayat sudah terlanjur melekat kuat sebagai salah satu yang terbaik.

Betapa Taufik meninggakan kesan kuat buat pencinta bulutangkis di China terlihat jelas dari tanggapan beberapa fans dan relawan yang detikSport temui di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China.

"Indonesia? Waaa...Baru beberapa hari lalu saya berfoto dengannya. Saya juga mendapat tanda tangan dia," ujar salah seorang relawan yang mengantardetikSport ke media center beberapa hari lalu.

"Tentu saja tahu, saya penggemar bukutangkis. Selain Lin Dan, dia adalah pemain badminton favorit saya," lanjut mahasiswi berusia 20 tahun itu.

Bukan cuma tahu, seorang fans yang ditemui di sela-sela babak final Piala Uber malah mengaku sudah lama mengikuti karier Taufik sebagai pebulutangkis. Dia malah mempertanyakan alasan kenapa Taufik tampil tak maksimal di pertandingan menghadapi Jepang dan Indonesia akhirnya tersingkir.

"Dia tak bermain seperti sebelumnya. Tidak bertenaga. Anda tahu kenapa," seorang fans China bernama Wuzixu balik bertanya.

"Dari Indonesia? Sayang sekali tim Anda sudah kalah. Tapi bisakah Anda sampaikan salam saya buat Taufik," seloroh Hsiu Mei, gadis muda yang menjaga toko official merchandise di Wuhan Sports Gymnasium Center, sambil tersenyum.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA