Kamis, 26 Juli 2012

Tim Bulu Tangkis Tidak Ikut Defile Pembukaan

AFP/LIU JIN
Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

LONDON, Kompas.com - Atlet bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan sembilan atlet dan dibebani target meraih medali emas, tidak akan mengikuti defile pada pembukaan Olimpiade 2012 di Stadium Olahraga di Stradford, London, Jumat.

"Mereka harus mulai bertanding tanggal 28 Juli atau sehari setelah acara pembukaan olimpiade," kata Chief De Mission delegasi Indonesia ke Olimpiade Erick Thohir, Rabu.

Dikatakannya para atlet bulu tangkis Indonesia terdiri atas Taufik Hidayat, Simon Santoso (tunggal putra), Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Bona Septano (ganda putra), Greysia Polii/Meiliana Jauhari (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Menurut Erick Thohir, bulu tangkis diharapkan dapat menyumbang medali emas khususnya dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang baru saja menjuarai All England di Birmingham.

Selain itu tidak menutup kemungkinan pemain tunggal putra seperti Taufik Hidayat bisa meraih emas pula. Ia mengakui bahwa Taufik Hidayat unik dan bagaikan seorang artis. Ia senang menyendiri dan kalau diizinkan dia akan sewa kamar di hotel tersendiri.

Namun demikian, kata Erick, tidak ada perbedaan perlakukan terhadap semua kontingen Indonesia di pesta olahraga sejagad itu.

Sementara itu Taufik Hidayat saat dijumpai setibanya di Bandara Heathrow mengakui bahwa ia berusaha mempertahankan tradisi emas bagi kontingen bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2012.

"Kalau bisa atlet bulu tangkis dapat mempertahankan tradisi emas," ujar peraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004 setelah mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final itu

*kompas


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA