Senin, 16 Juli 2012

Ahsan/Fernando Berpotensi Sabet Emas PON

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPemain ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mendatangi keluarganya di tribun penonton sesaat setelah memenangkan pertandingan melawan ganda putra Indonesia lainnya Markis Kido/Hendra Setiawan pada final bulu tangkis SEA Games XXVI di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11). Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano menang 25-23, 21-10.

SEMARANG, Kompas.com - Ganda putra Muhammad Ahsan/Fernando Kurniawan berpotensi meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September 2012. Mereka menjadi andalan Jawa Tengah untuk meraih prestasi terbaik.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah HM Anwari ketika dihubungi dari Semarang, Senin (15/7/2012), mengatakan, pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur mereka meraih medali perak saat membela Provinsi Maluku Utara.

"Sekarang ini mereka bermain untuk Jawa Tengah dan tentunya kita berharap mereka bisa menyumbangkan medali emas. Saingan utamanya tetap datang dari Jabar, Jatim, dan DKI Jakarta," katanya.

Ahsan yang kini sedang bersiap tampil pada Olimpiade London 2012, biasa berpasangan pemain asal DKI Jakarta Bona Septano. Tapi di PON nanti, mereka harus berpisah.

Selain ganda putra, kata dia, nomor lain yang berpotensi meraih medali emas adalah ganda campuran perorangan karena Jateng memiliki juara All England 2012 yaitu Tontowi Ahmad (berpasangan dengan Liliyana Natsir). Kemungkinan, lanjut dia, Tontowi juga akan dipasangkan dengan sesama pemain pelatnas asal Jateng Debby Susanto (biasa berpasangan dengan Fran Kurniawan).

Potensi meraih emas Jateng, kata dia, juga ada pada nomor tunggal putra perorangan atas nama Dionysius Hayom Rumbaka dan tunggal putri Maria Febe Kusumastuti. "Nomor beregu putra kita juga berpeluang meraih emas," katanya.

Menurut dia, kalau melihat potensi tentunya ada lima nomor yang berpeluang meraih medali emas tetapi Jateng hanya memasang target meraih dua emas pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang.

Ia menambahkan, saat ini ada dua pebulu tangkis PON Jateng yang membela Indonesia pada Olimpiade London mendatang, yaitu Tontowi Ahmad dan Muhammad Ahsan. Sebenarnya ada satu pemain Jateng lagi yaitu Meiliana Jauhari (ganda putri) yang ikut Olimpiade tetapi pemain yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii ini tidak bisa turun pada PON Riau mendatang karena ada pembatasan usia.

Tim bulu tangkis Jateng pada PON mendatang berkekuatan 16 atlet (delapan putra dan delapan putri). Dari 16 nama tersebut, sebagian besar sudah malang melintang di berbagai event sehingga tak asing lagi.

Mereka antara lain Hayom Rumbaka, Ahsan, Tontowi, Shesar Hiren Rustavito, Riyanto Subagja, Fernando Kurniawan, Afiat Yuris Wirawan, dan Wifqi Windarto (putra). Untuk putri ada Maria Febe, Anna Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, Debby Susanto, Gloria Emmanuela, Anisa, dan beberapa pemain lain.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA