Selasa, 24 Juli 2012

Malaysia Bungkam Soal Kondisi Chong Wei

AFP/LIU JIN

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengalami cedera engkel kaki kanan.


LONDON, Kompas.com - Kesehatan peraih medali perak Olimpiade Lee Chong Wei merupakan "rahasia" negara Malaysia dan tidak akan diungkapkan sebelum pembukaan pesta olahraga di London, kata ketua kontingen Malaysia.

Unggulan utama, Lee, harapan paling bersinar untuk meraih medali emas pertama Malaysia, berjuang keras mengatasi cedera untuk dapat pulih pada pertandingan yang dimulai 28 Juli hingga 5 Agustus di Wembley Arena, sejak ia didera cedera pergelangan kaki saat mengikuti Piala Thomas, Mei lalu.

"Ia ada di sini. Saya tidak dapat mengatakan tentang kondisinya, tetapi ia ada di sini," kata Ketua Kontingen Malaysia Tun Ahmad Sarji kepada Reuters di Olympic Park. "Saya kira tentang kesehatannya, merupakan rahasia Malaysia... setiap negara harus menyimpan rahasia mereka, benarkan?," katanya.

Tim bulu tangkis Malaysia mendapat medali sejak olahraga itu masuk Olimpiade pada 1992 dan mantan pemain nomor satu dunia Lee maju ke final di Beijing tetapi dikalahkan pemain China, Lin Dan.

Lee mengatakan pergelangan kakinya sudah sembuh "70 persen" ketika dihubungi wartawan sebulan lalu dan berjuang keras untuk dapat pulih mengikuti upacara pembukaan Sabtu di Wembley Arena.

Lee, yang akan berjuang pada Olimpiade terakhir yang diikutinya di London, akan menghadapi pemain dari Finlandia, Ville Lang, pada putaran pertama, sebelum memasuki putaran 16 besar dan berpotensi bertemu dengan pemain nomor enam dunia dari Indonesia, Simon Santoso.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA