Selasa, 24 Juli 2012

Simon Unggulan 9, Taufik 11

KOMPAS.COM/VITALIS YOGI TRISNA
Simon Santoso

JAKARTA, Kompas.com - Dua tunggal putera Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat masuk grup B dan grup O pertandingan bulu tangkis Olimpiade London.

Dalam undiann yang dilakukan Senin (23/7) ini, Simon Santoso diunggulkan di tempat sembilan dan masuk dalam grup B. Simon bergabung dengan pemain Austria, Micahel Lachnsteiner dan pemain Estonia, raul Must.

Simon sendiri belum pernah bertemu dengan kedua calon lawannya di grup B tersebut.

Sementara pemain Indonesia lainnya, Taufik Hidayat bergabung di grup O. Taufik, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 lalu bergabung dengan lawan yang relatif lebih berat yaitu Pablo Abian (spanyol) dan Petr Koukal (Polandia).

Taufik belum pernah bertemu dengan Abian. Sementara menghadapi Koukal, Taufik pernah dipaksa bermain rubber game saat bertemu di Perancis Terbuka pada 2008 lalu.

Di nomor tunggal putera Olimpiade London, pemain Malaysia, Lee Chong wei menempati unggulan pertama. Sementara tiga pemain China: Lin Dan, Chen Long dan Chen Jin menempati unggulan 2 hingga 4.

Pertandingan bulu tangkis Olimpiade akan berlangsung dengan sistem round robin di`mana setiap pemain akan saling bertemu di pertandingan grup.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA