Minggu, 29 April 2012

Tontowi/Liliyana Rengkuh Gelar Indian Open

NEW DELHI – Satu-satunya wakil Indonesia di babak final pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil merengkuh juara Indian Open Super Series 2012, Minggu (29/4/2012) sore WIB.
 
Tontowi/Liliyana meraih podium tertinggi pada turnamen kali ini usai menundukkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lewat pertarungan tiga game, 21-16, 12-21 dan 21-14.
 
Pada game pertama, pertarungan berjalan sengit, kejar-mengejar poin terjadi bahkan hingga menyentuh di poin 13-13. Namun, Tontowi/Liliyana langsung ganti strategi dan lebih sering menyerang, sehingga tak membiarkan permainan Prapakamol/ Thoungthongkam. Game pertama menjadi milik Tontowi/Liliyana 21-16.
 
Tak mau begitu saja kalah dalam dua game, Prapakamol/ Thoungthongkam yang juga unggulan kelima turnamen ini bermain lebih agresif. Setelah kedudukan 7-5 untuk keunggulan ganda campurang Thailand ini, Tontowi/Liliyana mulai terus tertinggal dan tak mampu membalikkan keadaan sehingga kalah di game kedua, 12-21.
 
Pada game penentuan, menyandang unggulan kedua turnamen ini, Tontowi/Liliyana bermain lebih tenang. Kedua pasangan saling bergantian memimpin, namun tampaknya Prapakamol/ Thoungthongkam mulai terkuras tenaganya ketika kedudukan 10-10. Tontowi/Liliyana mengambil kesempatan itu dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-14 di game ketiga.
 
Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana juga berarti mempertahankan gelar Indian Open Super Series yang juga mereka menangkan tahun lalu. Gelar ini juga menjadi yang ketiga yang telah Tontowi/Liliyana kumpulkan sepanjang tahun ini.
 
Sebelumnya, ganda campuran peringkat ketiga dunia ini mengharumkan nama Indonesia saat menjadi juara di All England dan Swiss Open GP Gold.


Sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/04/29/40/620595/tontowi-liliyana-rengkuh-gelar-indian-open

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Para Otodidaker's bisa berkomentar seperti saran, kritik, atau kamu ingin menambahkan juga bisa, dan segala tindakan SPAM akan dihapus seperti:

--> Kata kotor
--> Menyinggung
--> Mengumpat atau mengandung SARA